Inilah 5 Trend Musiman yang Pernah Populer Beberapa Tahun Terakhir



batu akik trend


Di Indonesia, tak sedikit trend yang kerap diikuti masyarakat. Bahkan ketika mereka harus mengeluarkan Rupiah yang tidak sedikit, itu semua akan dilakukan hanya demi memiliki sebuah trend tersebut.

Nah, sekadar mengajak bernostalgia, berikut ini ialah 5 trend musiman yang pernah  populer di Indonesia . Apa saja itu ?
 
5 Trend musiman  di Indonesia

1. Ikan Lou Han

Siapa yang tidak tahu  ikan yang satu ini ? Ya , ikan Lou Han adalah salah satu tipe ikan berasal dari Malaysia dan Taiwan dan paling banyak diburu. tidak hanya Indonesia , ikan dgn kepala 'jenong' ini bahkan diburu dari seluruh penjuru dunia.

Dalam kosa kata Inggris , ikan ini dijuluki Flowerhorn. Bagi masyarakat Taiwan , 'jenong' di kepala ikan ini dianggap sebagai simbol pembawa keberuntungan . Sementara di Indonesia , Lou Han dicari  hanya karena bentuk kepalanya yang unik .

Nilai jual Lou Han mencapai jutaan ketika itu. Tergantung dari kategori, warna merahnya, juga bintik hitam di sisik nya. Jelas seandainya jenisnya mampu berpotensi lebih besar , harga semakin tinggi. Harga paling mahal utk satu ekor Lou Han pernah mencapai Rp 40 juta satu ekor, yang merupakan tipe Lou Han Golden Base.

5 Trend musiman di Indonesia

2. Tanaman Anthurium
Anthurium termasuk tanaman dari keluarga Araceae yang memiliki daun indah. Tanaman ini memiliki lebih kurang 1000 jenis, di antaranya yang paling digemari ialah anthurium Jenmanii , Gelombang Cinta , dan Hookeri.

Sekian Tidak Sedikit orang menganggap bahwa tanaman ini sangat mewah dan eksklusif. Bagi masyarakat yang tidak suka tanaman akan memiliki anggapan membeli anthurium dengan harga puluhan jutaan adalah sebuah kebodohan. Namun tidak bagi mereka sang kolektor tanaman hias.

Harga paling atas utk tanaman anthurium dikala itu mencapai Rp 70 juta! Tetapi ketika saat ini, hanya dengan uang Rp 10.000-20.000 saja Anda sudah mampu mendapatkan tanaman tersebut.

5 Trend musiman di Indonesia

3. Gelang Power Balance

Ini yang sempat menjadi bahan pembicaraan tidak hanya di Indonesia, namun pula di seluruh dunia. sekitar tahun 2010,

trend memakai gelang bernama Power Balance dianggap memiliki khasiat kesehatan dan membuat pemakainya tidak gampan jatuh . Benarkah?

Nyata-nyatanya, Australian Competition and Consumer Commission (ACCC), telah mengungkapkan bahwa khasiat gelang power balance ialah palsu. Katanya,Gelang tersebut dianggap bisa memberikan  kekuatan
, keseimbangan,  dan fleksibilitas yang lebih baik bagi penggunanya dengan memanfaatkan medan energi alami yang berasal dari tubuh si pemakai. hal tersebut akibat telah dimasukkannya tehnologi frekuensi 7,83Mhz ke dalam sebuah hologram pada gelang tersebut. Padahal itu semua adalah Hoax,huahaha,,

Awalnya, gelang ini dimanfaatkan oleh para artis dan atlet di beraneka negara untuk meningkatkan kemampuannya. Bahkan sampai pemain sepakbola sekelas Cristiano Ronaldo disebut-sebut pun memakai gelang ini. Bermula dari situ, penduduk mulai percaya akan khasiat 'ajaib' power balance.

Beredar di pasaran gelang power balance yang katanya asli dibanderol dengan harga Rp 500 ribu! So, Apakah Anda pernah tertipu dengan Gelang ini? Udah Ngaku Aja Deh,hehehe

5 Trend musiman di Indonesia

4. Lovebird

Lovebird ialah burung yang berukuran kecil kira kira 13-17cm yang memiliki sifat sosial. Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika , sementara spesies "burung cinta kepala abu-abu" berasal dari Madagaskar.

dengan Warna karakter yang lucu dari burung ini menjadi daya pikat tersendiri . Sejak thn 2012 lalu , lovebird mulai memasuki Indonesia dan harganya langsung melejit . buat satu pasang kategori biasa yang sudah pernah bertelur sanggup mencapai Rp 2  juta. Yang paling mahal diwaktu itu yaitu kategori Lutino Mata Merah. Bila sudah pernah bertelur, harga untuk tipe itu mampu mencapai Rp 25 juta. Gile Bener!

Sekarang? Buat Lutino Mata Merah usia dewasa bisa Anda dapatkan dengan harga mulai  Rp 200 ribu saja.

5 Trend musiman  di Indonesia

5. Batu akik

Inilah yang menjadi trend dan masihlah populer hingga saat ini , ialah batu akik. Trend ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, hanya saja dgn beberapa trik tiba-tiba batu akik langsung serempak diburu oleh banyak orang. Bahkan dari Sabang sampai Merauke.

Kalau dulu orang menggunakan batu akik untuk simbol 'bapak-bapak', tapi dikala ini makna tersebut sudah bergeser. tidak cuma orang tua, anak anak muda pun waktu ini juga ikut berburu. Bahkan kaum hawa pun ikut ikutan demam batu akik . Harga batu akik sangat beragam, ada yang murah lebih kurang Rp 25 ribu, dan ada juga yang menyentuh angka Rp 175 juta , bahkan lebih ! Tergantung type dan tekstur unik di dalamnya.

Jenis batu yang ketika ini paling tak sedikit diburu adalah
lavender, blue safir,  batu merah delima,giok Aceh, bacan, ruby, dan zamrud . Batu-batu tersebut memiliki corak dan warna tak sama yang memikat para peminat.

Yang perlu diingat merupakan, jangan sampai penikmat batu akik terbawa oleh hal-hal mistis yang membuat hati menjadi syirik. Yoga Tri Priyanto/merdeka.com/bh 

0 Response to "Inilah 5 Trend Musiman yang Pernah Populer Beberapa Tahun Terakhir"

Post a Comment