Wow, Pelat Mobil John F. Kennedy (JFK) Dihargai Rp 1,3 Milliar

Sepasang Plat nomor dari kendaraan yang membawa Presiden AS John F. Kennedy (JFK) ketika ditembak mati telah terjual cukup fantastis dan dilelang dengan harga, yaitu $ 100.000 atau setara dengan Rp 1,3 Milliar.

Plat JFK

Limousine yang membawa Kennedy memang sudah diperbaiki setelah pria yang akrab disebut JFK itu ditembak di Dallas, Texas, Amerika Serikat, pada bulan November 1963. Sementara kedua nomor plat diabaikan.

Oleh pemilik perusahaan yang mengembangkan limusin, dua plat tersebut diambil oleh putri mereka, Jane Walker menyerah. Selama bertahun-tahun barang itu tetap di laci dapur.

"Saya sadar nilainya. Beberapa kali saya menunjukkan kepada teman-teman saya," kata Jane Walker, bahwa ini pewaris nomor registrasi kendaraan G-300, dikutip oleh BBC, Senin (2015/09/11).

Jane memutuskan untuk menjual plat tersebut melalui lelang di kota Dallas. Awalnya lelang kedua plat tersebut akan menjual  $ 40.000 atau sekitar Rp 546 juta. Tapi hasilnya di luar harapan.

Nilai jauh terlampaui ketika kolektor peninggalan Kennedy membeli. Rumah lelang mengatakan kolektor meminta anonimitas.

Selain plat limusin yang pernah dipakai John F. Kennedy, di rumah lelang tersebut juga menjual menu makan malam Titanic terakhir sebelum kapal tenggelam. Menu ini dijual dengan harga US $ 118.750 atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Wow!!!

0 Response to "Wow, Pelat Mobil John F. Kennedy (JFK) Dihargai Rp 1,3 Milliar"

Post a Comment