Google Berencana Membuat Chip Android Sendiri

Google tertarik untuk mengembangkan desain chip berbasis Android itu sendiri. Mirip dengan yang dilakukan iPhone, yang membawa chip AX dirancang sendiri oleh Apple, namun diproduksi oleh perusahaan seperti Samsung.

chip android canggih

Langkah ini bertujuan untuk membawa pengalaman dan konsistensi sendiri untuk ekosistem Android. Demikian seperti yang dikutip di halaman-halaman Verge, Jumat (2015/11/06).

Untuk melakukan hal ini, Google harus meyakinkan perusahaan seperti Qualcomm, yang memproduksi beberapa chip Android dengan menggunakan teknologi sendiri. Sayangnya, Google menolak berkomentar atau menanggapi.

Berita chip yang akan dirancang Google informasinya akan diadakan musim gugur ini, tergantung kehendak perusahaan untuk membangun "perangkat konektivitas perusahaan" dalam mengandalkan teknologi rumahan

Mungkin perangkat ini salah satunya adalah C Pixel laptop-tablet hybrid, yang diluncurkan September lalu. "Segera setelah itu, Google adalah membahas kemungkinan merancang sebuah ponsel pintar dengan chip  sendiri," kata laporan itu.

Salah satu manfaat dari strategi Google adalah kemampuan untuk memproses  fitur canggih terbaru dalam versi Android berikutnya, seperti dukungan untuk augmented reality dan virtual, yang membutuhkan perangkat lunak dan perangkat keras yang lebih terintegrasi.

Namun, menemukan pengembang chip tidak mudah. Meskipun Google dapat menemukan mitra yang bersedia menjadi produsen Android dengan anggaran yang rendah, mereka mungkin tidak mampu memproduksi chip berkualitas tinggi yang dapat mendukung smartphone high-end.

(Mengapa / ISK)

0 Response to "Google Berencana Membuat Chip Android Sendiri"

Post a Comment