Apakah Menus Sarapan Anda Sudah Benar??

Sarapan adalah sesuatu hal yang paling penting bagi tubuh. Makan makanan yang tepat saat sarapan adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Para ahli menyarankan untuk memilih makanan yang dapat melepaskan energi secara perlahan dan menahan keinginan untuk terus ngemil.

sarapan pagi enak


Seperti Dilansir Daily Mail, Shona Wilkinson, kepala ahli gizi NutriCentre, jika Anda bepergian untuk enam sampai sembilan jam sehari tanpa makan, maka Anda akan merasa sangat lapar meskipun Anda berpikir Anda sudah makan banyak pada malam sebelumnya. Lebih buruk lagi, hal ini akan  'cepat' berlanjut sampai beberapa jam.
"Meskipun  puasa makan ini dapat memberikan istirahat yang baik untuk pencernaan, tapi delay makan  terlalu lama akan membuat Anda gila ketika datang keinginan untuk makan," kata Wilkinson.
Banyak penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan sarapan biasanya dapat mempertahankan berat badan mereka dibandingkan mereka yang tidak. Frida Harju, ahli gizi untuk aplikasi sanitasi Lifesum, mengatakan bahwa sarapan yang sehat setiap hari dapat mempercepat proses metabolisme dan aliran darah.
Mulailah dengan kebiasaan sarapan yang sehat untuk menghindari makanan olahan, karena ketika diproses, makanan ini cenderung kehilangan banyak nutrisi penting seperti serat dan antioksidan. Makanan yang kaya nutrisi memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh, misalnya, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan sel-sel dalam tubuh, dan membantu fungsi pencernaan sehingga Anda dapat membuat Anda puas.
Frida Harju mengungkapkan lima makanan yang sebaiknya bisa dimakan untuk sarapan, yaitu:

Yoghurt segar dengan Potongan kacang
Tidak hanya memiliki kombinasi yang baik dari protein, lemak sehat dan serat, makanan ini juga dapat memberikan perasaan kenyang lebih lama. Yogurt mengandung probiotik yang dapat meringankan masalah sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kacang sehat seperti almond, kenari dan kacang mete, memiliki beberapa manfaat seperti meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan otak, dan mengurangi stres. Hal ini disarankan untuk makan segenggam kacang per hari.

Alpukat Salad dan Miso atau dua telur yang dimasak dengan kecap dan cabai bubuk
Alpukat dinobatkan sebagai makanan super yang mengandung 25 nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti lemak sehat, serat,asam folat, protein, kalium, sterol, magnesium,  vitamin B6, E dan K. Jika dengan bubuk cabai, ini makanan memiliki manfaat kesehatan tambahan seperti perbaikan pencernaan, sirkulasi darah, dan dapat meringankan rasa sakit migran dan otot. Menurut penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan Australia, cayenne dapat mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah. Telur dan kedelai yang kaya protein juga dapat menyebabkan gula darah stabil, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dengan sedikit kalori.

Jamur dan tomat omelet
Jamur kaya akan protein, serat dan vitamin. Serat yang terkandung dalam jamur dan protein telur terkandung dalam gula dapat membuat stabil untuk memberikan rasa kenyang untuk darah lagi. Tomat mengandung lycopene atau antioksidan yang menjaga tubuh Anda tetap sehat. Telur juga merupakan makanan rendah kalori yang baik untuk menurunkan berat badan.

Oatmeal dengan topping potongan daging Kalkun
Menu ini sangat cocok untuk menu sarapan. Dalam gandum mengandung banyak protein, serat dan lemak sehat yang dapat mengekang kenaikan kadar gula darah dan membuat Anda kenyang lebih lama. Bahan tambahan, seperti potongan kalkun rebus, dapat menambahkan jumlah protein yang baik bagi tubuh.

Salmon asap dengan bayam
Kombinasi ini adalah pasangan yang sempurna yang mengandung  lemak sehat, mineral protein, dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Ikan berminyak seperti salmon, merupakan sumber vitamin A dan D, serta sumber nutrisi seperti omega-3 asam lemak, yang penting untuk kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

0 Response to "Apakah Menus Sarapan Anda Sudah Benar??"

Post a Comment