Lagi!! Batu Akik "Sigori Lafau" Asli Nias Dibanderol Dengan Harga 15 Miliar

Tren batu akik juga telah berjalan di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Salah seorang masyarakat bernama Karsani Aulia Polem (33),pemburu batu akik asal Jalan Pattimura , Desa Mudik , Kecamatan Gunungsitoli , Kota Gunungsitoli , Sumatera Utara , memperkenalkan batu kategori sigori lafau.

batu akik 17 m sigori lafau asal nias


Keunikan & kesusahan dalam meraih batu itu menjadikan Karsani membanderol batu sigori lafau dengan harga yang sangat  fantastis 15 miliar rupiah.

"Batu akik sigori lafau ini aku jual seharga Rupiah 15 miliar & bakal disertifikatkan. Pada Mulanya telah ditawar seharga 1,2 miliar di kawasan Palladium, Kota Medan , Sumatera Utara ," kata Polem , Senin (2/3/2015) .

Batu tersebut berukuran panjang 6 centi meter, lebar 3 centimeter, & tebal 0,5 centimeter;beratnya 4 gr. Di dalam batu tersebut terdapat butiran emas , perak , & berlian yg menyebar di semua sektor. Sekian Banyak warna basic memenuhi permukaan batu, seperti merah, kuning, abu-abu, merah muda, hitam, & banyak lagi warna lainnya.

Tidak Cuma dikarenakan harganya yg "wah", batu sigori lafau ini diyakini warga Kepulauan Nias merupakan salah satu batu tertua. Sementara itu, lanjut Karsani, warga di Kepulauan Nias yg tinggal kurang lebih di daerah aliran sungai meyakini batu ini bakal dimanfaatkan sebagai penangkal longsor.

Karsani yg sehari-hari bekerja sbg wiraswasta tersebut mengaku meraih batu tersebut dgn rekannya di Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kab Nias Utara.

Menurut Karsani, masyarakat, termasuk juga dirinya, tidak jarang datang ke sungai atau ke jumlahnya bakul utk berburu batu akik mentah. Beraneka type batu mulia tidak jarang ditemukan penduduk, antara lain junjung drajat, lavender, badar besi, & lumut. Menurut Karsani, dalam sehari, penduduk mampu meraih 20 hingga 50 batu beraneka type. Karsani mengaku beruntung lantaran sukses menemukan batu langka & mahal tersebut.

Menurut Karsani, umumnya batu-batu akik mentah dipasarkan pada seorang dgn harga bervariasi, mulai dengan harga 50.000 sampai 500.000. Dikarenakan dirinya membanderol harga batu akiknya dgn harga yg amat sangat tinggi, Tidak sedikit penduduk yg berdatangan tiap hari dari berbagai desa, bahkan dari luar Kepulauan Nias, buat sekedar melihat batu miliknya.

Sampai hari ini, Karsani mengaku tetap menaruh batu berbentuk liontin tersebut, & beliau berencana mengetes batu akik tersebut di laboratorium.

"Polem berencana untuk mengirimkan salah satu sample batu ini ke Gem Research International (GRI) lewat perwakilan yg ada di Medan dalam waktu dekat.

Bersama dengan hal tersebut, lanjutnya, hal ini juga bertujuan untuk mengetahui dan menelusuri apakah unsur yg terkandung di dalam batu tersebut juga ditemukan di daerah lain.

0 Response to "Lagi!! Batu Akik "Sigori Lafau" Asli Nias Dibanderol Dengan Harga 15 Miliar"

Post a Comment