Perjuangan Pak Sholeh Ditengah Maraknya Ojek Online


Perjuangan Pak Sholeh

Siang ini, batalin orderan grabbike dari stasiun Palmerah - ktr. Setelah itu, di stasiun Palmerah ketemu kakek2 yang dengan sopan nyodorin helm ke org yang  lalu lalang di trotoar.

Namanya Pak Soleh, 65 thn. sudah 10 tahun menjadi tukang ojek, Semula ia adalah pedagang kaca di Pejompongan.

Tiap hri Pak Soleh bergerak dari rumahnya di Sawangan, Depok menuju stasiun Palmerah. Untuk Pak Soleh, tdk mudah dapetin penumpang, "Orang rata2 suka takut kalo yang nyetirin udah lanjut usia, neng". Jadinya, umumnya sehari Pak Soleh hanya bawa pulang 60 ribu rp, hasil ngojek seharian. Ini masih di bawah pendapatan tukang ojek konvensional yang lain.

20 menit ngobrol ngalor ngidul sepanjang perjalanan. Menjelang Mega Kuningan, gw bertanya berapa ongkosnya. "Terserah. Seikhlas penumpang aja". Gw desak buat sebut angka, jawaban Pak Soleh "Kalo 20 ribu kemahalan nggak Neng?"

Di dompet, ada 170 ribu.
20 ribu gw simpen, selebihnya, mungkin udah rezeki Pak Soleh yang kebetulan nangkring dahulu di dompet gw.

Mata Pak Soleh berkaca-kaca dikala Rp berpindah. Gw pinta nomer hpnya & segera pamit, nggak ingin ketauan kalo mata gw  tiba2 kelilipan.

Malu, sudah bnyk yang Tuhan kasih, tetapi gw senantiasa meminta lebih. Ingin mobil yang lebih keren, ingin tas yang bnyk, & lebih2 yang lain.

Barakallah ya Pak Soleh. Skrg, yang bisa aku cari di stasiun Palmerah adalah Bpk, bukan ojek2 promo.

Btw, ini no Pak Soleh. Bisa Saja besok2 temen2 ada yang perlu ojek sekitaran Palmerah 085775304525

(Sharing From Facebook Dewi Rachmayani)

0 Response to "Perjuangan Pak Sholeh Ditengah Maraknya Ojek Online"

Post a Comment