Seorang Bocah Berhasil Menemukan Pedang Berusia 3000 Tahun

Yang Junxi, Bocah Penemu Pedang Berumur 3000 Thn: seorang anak di Cina membuat penemuan akbar, ia tak sengaja menemukan pedang perunggu kuno di sungai Propinsi Jiangsu. Yang Junxi, 11 th, tengah main-main di pinggir sungai Laozhhoulin di kota Linze, begitu menurut laporan kantor info Xinhua. Dikala ia mencuci tangan di sungai, dirinya menyentuh sesuatu yg keras. lalu mengambil benda tersebut & menyadari bahwa dirinya menemukan suatu pedang kuno. ia pulang dgn mengambil pedang tersebut & memberikannya pada ayahnya.

Seorang Bocah Berhasil Menemukan Pedang Berusia 3000 Tahun

Info penemuan ini tersebar dgn cepat, puluhan masyarakat datang ke rumah Yang & menawarkan uang utk pedang yg baru ditemukan itu. Tapi, sang ayah menyerahkan pedang ini pada biro peninggalan budaya Gaoyou. Tim ahli peninggalan bersejarah menemukan bahwa artefak ini sudah  berumur 3000 thn, dari musim dinasti Shang & Zhou.

“Tidak ada pola khusus atau dekoratif di pedang perunggu special ini,” dikatakan kepala biro peninggalan budaya, Lyu Zhiwei. “pedang ini dibuat di musim produktivitas yg relatif rendah. Pemiliknya mungkin ialah seorang laki laki yg berkualifikasi utk mempunyai pedang seperti ini.”

Lyu melanjutkan bahwa pemerintah kota sudah melakukan pengerukan di sungai Laozhhoulin, yg bisa saja mengangkat pedang tersebut dari basic sungai. Pedang ini adalah benda kuno perunggu ke-dua yg ditemukan di wilayah tersebut. Pada Awal ya suatu perkakas perunggu ditemukan di dekat kota Sanduo.

Simak Video nya Berikut ini :

 

0 Response to "Seorang Bocah Berhasil Menemukan Pedang Berusia 3000 Tahun"

Post a Comment