Manfaat Lain Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit

Wadah.net - Asam jawa sangat baik memelihara dan membersihkan kulit dan rambut. Buah yang sering dijadikan bumbu dapur ini banyak  mengandung vitamin, antioksidan dan mineral. Bahkan, penggunaan kulit asam telah berlangsung selama beberapa dekade.

manfaat asam jawa


Anda perlu tahu bahwa asam dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Selanjutnya, buah cokelat juga bisa mencegah keriput, meminimalkan rambut rontok.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menentukan asam apa sesuai dengan kulit Anda.

Untuk menggunakan asam dalam perawatan kulit, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dilansir Boldsky.

1. Bilas kulit
Beberapa asam direndam di air panas sampai menjadi ekstrak. Tambahkan bubuk kunyit dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu 10 menit, kemudian bersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Ulangi ini setidaknya dua kali seminggu untuk menjaga kulit bercahaya.

2. Hapus Selulit
Ambil beberapa asam jawa, tambahkan jus lemon dan gula. Jangan lupa taburi baking soda ke dalam racikan. Gosok kulit dengan sikat yang dicelupkan ke dalam campuran ini.

3. Membersihkan sel kulit mati
Asam Jawa mengandung alpha-hidroksil,  bahan yang baik untuk mengangkat sel kulit mati. Inilah sebabnya mengapa Asam Jawa memiliki kemampuan untuk menghilangkan kotoran yang terjebak di pori-pori. Ambil beberapa ekstrak asam, dan sesendok garam, aduk rata, oleskan dengan lembut pada wajah dengan jari. Setelah beberapa menit, semua sel-sel kulit mati hilang dan wajah akan menjadi bersih.

4. Pemutih Wajah
Campur madu dan lemon di ekstrak asam kemudian dibuat jus. Oleskan Merata pada kulit dan Cuci setelah 12 menit. Kulit akan terlihat lebih putih dan cerah.

5. Mengatasi rambut rontok
Pijat kulit kepala dengan asam yang telah diekstrak dan tempatkan kain yang telah dicelupkan ke dalam air panas. Setelah 15 menit, cuci rambut dengan sampo.

6. Mempercerah area kulit yang gelap
Jika Anda memiliki kulit gelap di sekitar leher Anda, cobalah cara alami ini. Campur sedikit air mawar dan madu dalam ekstrak asam. Gunakan di daerah kulit gelap dan bilas dengan air setelah 15 menit.

7. Pencegahan keriput dini
Asam Jawa mengandung vitamin, serat, asam dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit dan mencegah penuaan. Caranya, asam dicampur dengan madu, aduk rata, oleskan pada kulit untuk mencegah pada penuaan dini.

Sangat mudah mudah bukan untuk dipraktekkan di rumah,,

1 Response to "Manfaat Lain Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit"

  1. inspiratif sekali bos

    http://obathebatterbaik.blogspot.co.id/2015/10/manfaat-asam-jawa-untuk-segala-macam.html

    ReplyDelete