Ditemukan Pedang Kuno Berumur 1200 Secara Utuh


Ditemukan Pedang Kuno Berumur 1200 Secara Utuh

Pedang bangsa viking berusia 1.200 tahun baru-baru ini ditemukan oleh seorang pendaki di Norwegia.

Pedang kuno penampilannya sangat "luar biasa", suatu kondisi yang di dapat dari hasil periode panjang salju dan es penutup. Menurut sebuah laporan terbaru, pedang ini ditemukan oleh Goran Olsen, yang melakukan perjalan sepanjang kaki rute kuno dan tidak sengaja menemukan senjata ini.

Pedang yang  kemungkinan dibuat di 750 AD ditemukan duduk di antara batu-batu di jalan yang membentang dari barat ke timur dari Norwegia.  Para ahli menduga bahwa mengapa pedang ini baru ditemukan, bisa saja karena sebagian besar daerah itu tertutup salju selama lebih dari enam bulan dalam setahun.

Tapi dingin ini juga diduga memiliki pedang dalam kondisi baik. Meski tak lagi menangani, objek lebih dari 75 sentimeter dikukuhkan sebagai pedang. Sebagian besar ini ditemukan pedang berkarat, tetapi tidak cukup.

Asal-usul pedang ini masih dalam penyelidikan. Pedang ini sekarang disimpan di Museum Universitas Bergen. Sebuah tim akan dikirim ke lokasi penemuan setelah musim semi berikutnya untuk memeriksa apakah ada artefak lainnya. (Slashgear.com)

0 Response to "Ditemukan Pedang Kuno Berumur 1200 Secara Utuh"

Post a Comment