Harga Minyak Dunia Kembali Jatuh

Harga minyak memperpanjang kerugian hingga minggu kedua pada Jumat (2015/10/23) waktu setempat, Sabtu (24/10/2015) pagi, di Indonesia, di tengah beberapa tanda mengakhiri situasi kelebihan pasokan minyak mentah di seluruh dunia.

Harga Minyak Dunia Kembali Jatuh

Di New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember berakhir pada 44,60 dolar AS per barel, turun 78 sen dari hari sebelumnya jatuh $ 2,02 pada penutupan Jumat lalu.
Di perdagangan London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember kehilangan sembilan sen untuk menetap di $ 47,99 per barel, setelah jatuh ke level terendah dari $ 47,45. Seminggu yang lalu, Brent ditutup pada $ 49,93 per barel.
Harga minyak tenggelam di pasar setelah China memangkas suku bunga sebagai tanda meningkatnya kekhawatiran tentang pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua di dunia.
"Ini adalah hari" skizofrenia "komoditas," kata analis CMC Markets Jasper Lawler.
"Ada reli dan prospek peningkatan permintaan di China setelah bank sentral memangkas suku bunga di China." "Hal ini diikuti oleh perubahan kecil yang cepat  di atas jenis bunga tidak bekerja -. Justru langkah-langkah kebijakan yang hanya pergi menunjukkan bahwa perekonomian China berada dalam kesulitan," "Kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi Cina terus memukul harga bahan baku, "kata Sanjeev Gupta, yang mengepalai praktek minyak dan gas di Asia-Pasifik EY perusahaan jasa profesional.
Perusahaan perdagangan Fawad Razaqzada Gain Capital, mengatakan pekan ini gambaran keseluruhan pasar masih kelebihan pasokan mungkin akan penuh lagi ketika ekspor minyak Iran naik setelah embargo Barat negara itu terangkat.
Harga minyak mencapai Rabu setelah Departemen Energi mengatakan persediaan minyak komersial di negara itu naik delapan juta barel menjadi 476.600.000 barel dalam pekan yang berakhir 16 Oktober.
Sementara itu, jumlah rig Amerika Baker Hughes dirilis Jumat menunjukkan hanya penurunan kecil dalam pengeboran AS, sehingga produksi tetap tinggi.
"Minggu ini, tampaknya  pembeli kembali ke dalam permainan karena harga minyak berhasil rebound di intraday baru-baru ini" kata Razaelqzada.
"Namun, ternyata hanya membawa posisi penyesuaian dan peningkatan kepercayaan diri setelah persediaan minyak komersial di AS meningkat tajam selama dua minggu berturut-turut," katanya kepada AFP.
Itu mengingatkan "bullish" spekulan "bahwa kelebihan pasokan dalam hal ini tetap menjadi faktor utama membebani sentimen," katanya.
Selain itu, ia mengatakan, "dolar yang lebih kuat menekan harga emas hitam di unit AS." Dolar yang lebih kuat membuat mereka lebih mahal dan kurang menarik bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya .
Dolar AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada hari Jumat karena data ekonomi dari negara yang lebih baik dari yang diharapkan. (Antara)

0 Response to "Harga Minyak Dunia Kembali Jatuh"

Post a Comment