Aneh, Ada Masjid Dengan Lubang mengarah ke Mekkah

Misteri Masjid Bersama Lubang Menuju ke Mekkah : Masjid Akbar Keraton Buton di Sulawesi Tenggara, ialah peninggalan Kerajaan Islam Buton. Masjid ini punya kisah berkaitan 'lubang yg menuju Mekkah'. Penasaran?

Masjid Akbar Keraton Buton  biasa dikenal dengan Masjid Besar Wolio. Masjid ini berada di Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Apabila dilihat sekilas, masjid ini terlihat biasa saja. Dgn wujud persegi panjang, masjid tertua di Sulawesi Tenggara ini mempunyai arsitektur yg sederhana. Tak seperti Masjid Istiqlal di Jakarta atau Masjid Dian Al Mahri (Kubah Emas) yg mempunyai wujud bangunan yg megah.


Aneh, Ada Masjid Dengan Lubang mengarah ke Mekkah

Masjid yg telah mengalami pemugaran sejak pemerintahan Sultan Buton ke-37 di th 1930 ini mempunyai 12 pintu di keempat sisinya & 12 jendela di sektor atas. Tujua jumlah pintu & jendela tersebut ialah menyesuaikan  jumlah pintu denga Benteng Wolio yg berjumlah 12.

Ya, dari luar masjid ini benar-benar nampak biasa saja. Tapi, kalau Kamu masuk ke dalamnya ada yg mencengankan & membuat mulut Kamu mengucap " Subhanallah". Seperti dilansir dari website resmi Pariwista Indonesia, di dalam masjid akbar ini terdapat pusena (pusatnya bumi) yg konon kisahnya beberapa kali terdengar nada azan dari Mekkah, Arab Saudi. Pusena ini berbentuk lubang yg berada pas di belakang Mihrab.

Warga banyak yang kurang mempercayai seandainya bekas kompleks Kesultanan Buton ini berada diatas pusat bumi. Lubang yg berada di dalam masjid ini dipercayai mereka sbg gua bawah tanah yg  "Menuju ke Mekkah". Biasanya juga bisa disebut "Pintu Mekkah", lubang tersebut juga mempunyai mitos yang lain. Konon, seandainya melongok ke dalam lubang pusena, Kamu bisa melhat orang tua atau kerabat yg telah lebih dulu menghadap Sang Khalik. Masjid Akbar Keraton Buton sesuai utk destinasi wisata ziarah Kamu . Mampirlah jikalau Kamu ingin traveling ke Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sultra.

0 Response to "Aneh, Ada Masjid Dengan Lubang mengarah ke Mekkah"

Post a Comment