Alasan Mengapa Dokter Menggunakan Pakaian Serba Hijau Saat Melakukan Operasi




Saat kamu berada di Rumah Sakit untuk mengantar seseorang yang akan menjalani operasi maka kita akan melihat para dokter yang akan melakukan tindak operasi menggunakan baju serba hijau atau biru. Akan tetapi pernahkan terlintas pertanyaan di kepala kamu “kenapa dokter memakai baju serba hijau saat melakukan tindakan operasi?”. Ini nih jawabannya!!
 
Rata-rata dokter memanfaatkan pakaian putih saat praktik karena ini merupakan lambang 
kebersihan, kecuali ketika mengoperasi pasien, mereka menggunakan seragam warna hijau atau biru. Hal ini disebabkan karena  warna hijau akan membuat penglihatan dokter bedah yang menangani lebih baik karena warna hijau adalah kebalikan dari warna merah pada rona warna. Warna hijau atau biru dapat menyegarkan penglihatan dokter dari hal-hal yang berwarna merah seperti darah dan organ dalam pasien saat operasi. 

Ketika seorang ahli bedah melihat kepada sesuatu yg berwarna merah atau merah jejaka, dirinya dapat jadi terbiasa bersama warna tersebut dan menyebabkan penglihatannya terganggu. Oleh karena itu, warna hijau akan kembali menyegarkan penglihatan dokter ahli bedah dan membuat dia lebih fokus saat mengoperasi.


0 Response to "Alasan Mengapa Dokter Menggunakan Pakaian Serba Hijau Saat Melakukan Operasi"

Post a Comment