Uniknya Danau Merah Darah Di Ukraina !!


 Uniknya Danau Merah Darah Di Ukraina !!

Meskipun dikenal sbg daerah konflik, tapi semenanjung Krimea di Ukraina mempunyai danau yang bagaikan film fiksi ilmiah. Koyashskoye Salt Lake tersebut berwarna merah seperti darah. Sungguh ajaib!

Bisa Saja traveler yg menonton Danau Koyashskoye di Ukraina akan dibuat terpana. Dilansir DetikTravel dari website pariwisata Ukraina, Selasa (9/6/2015) keunikan danau garam tersebut terletak pada warnanya yg berwarna merah darah.

Fenomena unik tersebut tercipta dari ganggang Dunaliella yg hidup di danau garam tersebut. Sebab jumlahnya sangat besar, ganggang yg berwarna merah itu serta mewarnai seisi danau. Latar batu yg disertai dgn garam yg menegering juga kian menciptakan suasana bak  film planet lain.

Saking asinnya kandungan airnya, tak makhluk hidup terkecuali ganggang yg bisa hidup di sana. Sedangkan waktu masa panas, seisi danau akan mengering & digantikan dgn kristal garam yg sudah mengering seperti di gurun.

Uniknya Danau Merah Darah Di Ukraina !!

Uniknya Danau Merah Darah Di Ukraina !!

Uniknya Danau Merah Darah Di Ukraina !!

Rumornya, kandungan garam & lumpur yg ada di Danau Koyashskoye diakui mempunyai dampak penyembuhan di dunia medis. lantaran itu, ada saja traveler ataupun warga lokal yg datang utk berendam sejenak.

Tetapi walau demikian ajaib & indah, nama Danau Koyashskoye tetap kurang terkenal di telinga turis. Keadaan Semenanjung Krimea yg masih rawan konflik benar-benar membuat turis berpikir dua kali utk datang.

Tapi seandainya memmang ingin tahu, Danau Koyashskoye bisa diakses dengan naik bus dari Kerch menuju Desa Marevka. Dari sana jarak yang ditempuh lebih kurang 7 kilometer saja. Traveler juga bisa mengaksesnya dari Desa Yakovenkovo & dilanjutkan dengan berjalan kaki.

0 Response to "Uniknya Danau Merah Darah Di Ukraina !!"

Post a Comment