Teknik Terbaru Pengobatan Kangker tanpa Merontokkan Rambut

Imunoterapi (Immunotherapy), disebut-sebut sbg terobosan terbarudalam rangka perang melawan kanker. Kiat pengobatan yg sedang dalam periode ujicoba ini, diperkirakan baru dapat diberlakukan  secara massal pada lima th yang akan datang, utamanya utk kanker paru-paru & kulit.

teknik Imunoterapi


Sama Seperti dilansir Dailymail (1/6/2015), banyaknya hasil penelitian & percobaan yg sudah dipresentasikan saat konferensi American Society for Clinical Oncology di Chicago menunjukkan. imunoterapi jadi jawaban tepat atas pasien kanker kulit & paru-paru yg telah divonis wafat dalam beberapa bln ke depan.

Dalam salah satu percobaan Inggris, pasien kanker kulit stadium akhir ketika sudah menjalani cara ini dapat hidup dengan cara normal, sanggup bekerja seperti biasa & diperkirakan tetap mampu hidup hingga tua.

Sudah Banyak di antara pasien yg mengikuti ‘percobaan’ itu, cuma butuh waktu melaksanakan perawatan, & sebahagian yang lain perlu  banyak sekali terapi teratur tiap pekan.

Salah Seorang di antara yg berhasil menjalani pengobatan kanker melalui metode imunoterapi yaitu, Vicky Brown (61). Mantan dosen asal Cardiff, Inggris, ini pada tahun 2006 telah didiagnosis menderita kanker kulit yg tersebar ke payudara & paru-parunya.

Pada 2013, dokter memvonis Brown cuma bakal  hidup dalam hitungan bln. Dia Akhirnya  memutuskan ‘menjadi kelinci percobaan’ imunoterapi di RS Royal Marsden. & sesudah menjalani terapi beberapa pekan, kanker yg dideritanya ternyata bisa hilang.

"Rasanya seperti obat ajaib. Ini (imunoterapi) sudah memberi aku kehidupan sampai sekarang, setidaknya selama dua th (2013-2015). & semoga terus sehat di tahun-tehun berikutnya,” ucap Mrs Brown kepada Dailymail.

Profesor Peter Johnson, direktur onkologi medis di Cancer Research Inggris, menyampaikan, imunoterapi dapat menjadi teknik baru dalam pengobatan kanker.

“Tentu tdk utk seluruhnya kategori kanker, tetapi utk beberapa type yg metode pengobatannya sedang dikembangkan,” tambah Peter.

Profesor Roy Herbst, kepala onkologi medis di Yale Cancer Centre di Amerika Serikat, mengemukakan, imunoterapi mampu menukar kemoterapi sebagai 'pengobatan standar' buat kanker.

“Setidaknya, lima thn akan datang (imonoterapi diharapkan dapat difungsikan dengan cara massal),” tegasnya. teknik Imunoterapi merupakan metode terbaik sampai saat ini bila dibandingkan kemoterapi, karena tidak sedikit pasien takut melaksanakan kemoterapi utk mengobati kanker yg dideritanya.

Bukan cuma lantaran budget, namun juga terkait resiko yg diakibatkan kemoterapi, antara lain soal kerontokan rambut.

Imoterapi  disebut-sebut sbg trik pengobatan kanker yg dapat menepis ketakutan soal kemoterapi.

Roger Perlmutter, presiden penelitian di perusahaan obat Merck, mengemukakan, system kekebalan badan manusia sebenarnya dilatih utk melawan infeksi & kanker. Tapi, semakin banyaknya tipe tumor bisa mengembangkan perisai pelindung, maka system kekebalan, kemoterapi & obat-obatan yang lain jadi tak efektif buat melawan kanker.

Lantaran itu, manipulasi kekebalan tubuh yg sekaligus mampu berfungsi sebagai penyerang sel kanker, lanjutnya, bakal jadi yg terpenting dalam peristiwa medis.

source : tribunjateng

0 Response to "Teknik Terbaru Pengobatan Kangker tanpa Merontokkan Rambut"

Post a Comment