Orang ini Menjual Matahari Ke Ebay,Aneh-aneh Saja!

Klaim Duran atas matahari didukung oleh pengadilan. Dirinya bahkan mengumumkan dapat memungut gaji terhadap seluruh orang yg memakai matahari.
 
jual matahari

Perjanjian internasional benar-benar melarang suatu negera mengklaim kepemilikan atas matahari ataupun benda-benda langit yang lain. Tapi, itu tak berlaku bagi Maria Angeles Duran. Wanita asal Vigo, Spanyol, ini mengklaim mempunyai matahari. Klaim kepemilikan itu dinyatakan kepada 2010 silam.

Tidak cuma mengklaim. Duran waktu itu juga berujar bakal menarik gaji pada seluruh orang atas segala pemanfaatan matahari. Yg lebih luar biasa lagi, klaim Duran itu dipercaya oleh pengadilan Spanyol. & itu memang berjalan Nyata. Meski sampai sekarang ini tidak ada satupun orang di muka Bumi ini yg menerima tagihan dari Duran.

Perbuatan Duran tidak di situ saja. Ambisi bisnisnya tetap meletup. Maka baru-baru ini ia menawari kavling di permukaan matahari ke page EBay. Satu m persegi dia tawarkan 1 Euro atau sekitar 15 ribu.

Tapi sayang, akun Duran diblokir oleh EBay akibat menawari matahari. Karena Diblokir inilah, wanita 55 th ini tidak terima. Dia  menggugat EBay ke pengadilan & meminta EBay membayar 10 ribu Euro atau sekitar 150 juta. Duran beranggapan EBay sudah mengambil komisi darinya, tetapi tidak mengizinkannya menerima pembayaran dari mereka yg membeli benda angkasa yg dirinya jual.

Mendapat gugatan itu, EBay berikhtiar menyelesaikan masalah ini di luar ranah hukum. Tetapi Durat tidak ingin menyelesaikan kasus ini, kecuali di jalur hukum. Terlebih, pengadilan di Kota Madrid menyebut Duran mempunyai hak menyeret EBay ke pengadilan.

Pada 2010 silam, waktu kali pertama ia mengklaim kepemilikan atas matahari, Duran menyebutkan klaimnya ini didasarkan kepada hukum. "Saya tak bodoh, aku tahu hukum," papar Duran diwaktu itu.

Duran memakai celah yg ada terhadap "Perjanjian Antariksa" yg menyebut tak ada negera yg mengklaim berdaulat atas benda langit. Menurut Duran, ia tidak termasuk dalam perjanjian itu, karena bukan negera.

Perjanjian tersebut cuma berlaku bagi negara-negara didunia. Maka yang merupakan individu, Duran merasa mempunyai wewenang menyebutkan klaim atas benda langit, termasuk juga matahari.

Tidak Sedikit orang mengabaikan klaim Duran ini. Tidak Sedikit yg berpikir siapa saja yg dapat membeli tanah di matahari. Tidak Cuma jaraknya berjuta-juta mile, tentu di sana tidak ada penghuninya. Meskipun ada yg nekat ke sana, tentu tak akan kesana, sebab amat jauh jaraknya. & yg nekat mendekat matahari, tentu nya leleh ditengah jalan lantaran terbakar.

Tidak Sedikit orang yang mencibir Duran. Tetapi lihatlah klaim wanita yg dianggap aneh ini. Walau tawaran ini nampak aneh, ternyata Duran mengklaim bahwa tawaran yg dipasang di EBay ada juga  penawarnya. bahkan tidak sedikit. Dirinya mengklaim mendapat 600 order dgn nilai 1.200 Euro. Bila dirupiahkan mungkin sekitar Rupiah 18 juta. (Ism, Sumber : The Independent, Metro.co.uk, Kamis 4 Juni 2015)

0 Response to "Orang ini Menjual Matahari Ke Ebay,Aneh-aneh Saja!"

Post a Comment