Hati-Hati,Sekarang Sudah Beredar Merica Palsu Berbahan Semen

Merica yang diduga palsu dari bahan semen ditemukan di salah satu pasar desa di Banjarnegara, Jawa Tengah, Pekan (7/6). Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno mengemukakan Pemkab sudah melaporkan temuan ini ke polisi.

"Kami mendengar telah tersebar di pasar-pasar tradisional di Banjarnegara & telah dilaporkan ke pihak kepolisian," kata Hadi pada jurnalis di Semarang, jateng, Senin (8/6).  Begitu catat Antara.

merica palsu semen


terkecuali di Banjarnegara, merica diduga palsu pada awal mulanya pun beredar di Kab Pati, Jawa Tengah. Kasus ini seterusnya ditindaklanjuti dgn razia yg digelar Kepolisian Bagian Wedarijaksa ke sebanyak warung & kios sembako.

Waktu ini, kepolisian sudah meminta keterangan banyaknya pihak terkait & melaksanakan uji laboratorium guna mengetahui kandungan merica yg diduga palsu tersebut.

Sementara itu, buat mengantisipasi penyebaran merica yang diduga palsu, Instansi Perindustrian Perdagangan & Koperasi Pemkab Purbalingga bakal mengawasi ke banyaknya pasar tradisional dengan cara periodik, terutama di kawasan yg berbatasan dgn Kab Banjarnegara.

"Kami jalankan antisipasi mengingat wilayah Purbalingga berbatasan dgn Kab Banjarnegara yg dikabarkan sudah ada peredaran merica palsu," kata Kepala Dinperindagkop Purbalingga Agus Winarno di Purbalingga, Selasa (9/8).

0 Response to "Hati-Hati,Sekarang Sudah Beredar Merica Palsu Berbahan Semen"

Post a Comment