Agar Tidak Stres Saat Liburan


Agar Tidak Stres Saat Liburan


Hal ini tidak biasa, saat-saat liburan bisa saja malah memicu stres, merasakan ketegangan dan emosional. Ikuti lima metode dalam mengatasi stres di tengah liburan yang menyenangkan.

Mikelvera - Berlibur seharusnya menjadi saat yang tepat untuk melepas kepenatan dan stres dari rutinitas sehari-hari. Sayangnya, hanya sedikit yang benar-benar memicu timbulnya stres liburan.
Untuk mengurangi ketegangan dan stres emosional selama liburan, Peggy Caruso penulis dan hipnoterapis membagi menjadi  lima cara. Mengutip laman Womenshealth, lima metode berikut dapat membantu membuat Liburan anda lebih berkualitas.

Memaknai liburan
Mengetahui tujuan liburan, maka setiap kali Anda pergi liburan akan lebih bermakna dan merasa baik. Membuat liburan sebagai hadiah atas kerja keras anda setiap hari dan sebagai refleksi dari acara serta proses belajar dalam arti kehidupan.

Keluar dari zona kenyamanan
Jika Anda sering menghabiskan waktu berlibur ke pantai, cobalah untuk tidak mencicipi udara pegunungan yang dingin atau dengan sukarela kesebuah panti jompo. Selain memiliki pengalaman baru dan ikatan, liburan yang berbeda akan membuat Anda lebih bersyukur atas apa yang telah dimiliki.

Tahu Batasan
Sebagai pengunjung ke tempat liburan, selalu menjaga etika yang dianyomi oleh masyarakat setempat. Dengan mengetahui batasan , tidak hanya perbedaan yang dihargai tetapi juga bisa merasa menjadi bagian dari komunitas di mana Anda berada untuk sementara waktu.

Belajarlah untuk berkata "tidak"
suatu kali cobalah untuk mangkir ketika ada agenda berlibur dengan keluarga besar. Pada saat-saat seperti ini Anda dapat merasakan kehangatan ko-eksistensi dan mencoba untuk mengeksplorasi sisi lain dari diri Anda sendiri.

Berdoa
Meskipun memiliki waktu  berlibur
yang baik, cobalah untuk tidak terbawa suasana dan melupakan sejenak untuk bersyukur dan berdoa . Berdoa tidak hanya membuat  akal tenang, tetapi juga membuat Anda lebih bersemangat saat kembali ke rutinitas normal.

0 Response to "Agar Tidak Stres Saat Liburan"

Post a Comment