Inilah Cara Terbaik mengatasi Ular Masuk Rumah


Inilah Cara Terbaik mengatasi Ular Masuk Rumah
 
Di perkotaan kemungkinan masih ada banyak ular berkeliaran. Tidak jarang ada ular yg masuk ke rumah penduduk. Apa saja tipe ular yg tidak jarang di tampak di kota, khususnya Jakarta.
Ketua Divisi Sioux Snake Rescue Erwandi Supriadi membenarkan kalau di kota seperti Jakarta benar-benar ada banyak ular liar berkeliaran. Cowok yg akrab disapa Elang ini tidak jarang mendapat panggilan utk handling ular-ular liar yg di lihat masyarakat. Bahkan sampai ada ular yg masuk ke rumah. Tetapi kata Elang, masyarakat tak usah takut lantaran tdk seluruh ular itu berbahaya. Kiat menghadapinya tak terlampaui susah.
"Dari 400 kategori ular cuma 10 % saja yg  dapat berbahaya. Di Jakarta yg tidak jarang aku handling itu sanca. Sanca tak bahaya lantaran tak berbisa. Kobra pun tidak jarang, ini yg punya mampu mematikan. Welang weling sempat juga sekian banyak kali aku tangkap," kata Elang.
ada tiga kategori ular menurut Elang, adalah ular yg tak berbisa, ular berbisa rendah,& ular berbisa tinggi.
Berikut ini merupakan ular-ular yg tidak sedikit muncul di kota & tidak jarang masuk rumah :

1. Sanca
Sanca termasuk juga ular yg tidak jarang ditemukan masyarakat di daerah perkotaan. Rata Rata yg ditemukan mempunyai panjang 3-5 m. Ular tak mempunyai taring sanggup. Namun sanggup menyerang dgn kiat menggigit & melilit. Jikalau lilitannya telah terkunci, sehingga dirinya dapat meremukan tulang belulang sampai mangsanya tewas.

Trik menghandle sanca yakni dgn memegang buntutnya sambil konsentrasi utk sanggup menguasai kepalanya. Sanca yg agung mesti dihandle paling tak minimal oleh tiga orang. jangan ke-2 tangan & ke-2 kaki terlilit. Usahakan cuma satu saja tangan atau kaki kita yg terllit.

2. Kobra
Kobra tak kalah tenarnya lantaran teramat tidak jarang ditemukan masyarakat. Ular ini termasuk juga berbahaya sebab mempunyai dapat yg mematikan. Semburan ludahnya bisa menciptakan mata menjadi buta permanen. Sebenarnya gampang menghandle kobra. Asal telah memegang kepalanya, sehingga kobra telah tak mampu lagi berkutik. Seandainya memegang buntutnya usahakan jangan sampai hingga dirinya mencetak huruf S. Dikarenakan ia telah bersiap buat mematok musuhnya.

3. Welang Weling
Ular tidak sedikit ditemukan di ruang yg perairan seperti rawa, kolam, & got. Tubuhnya mempunyai corak seperti cincin. Gerakannya agak lambat & sensitif pada cahaya. Weling termasuk juga ke dalam ular berbisa tinggi. Orang yg kena dapat weling bakal ngantuk berat. Apabila terkena mampu ular ini usahakan korban jangan sampai hingga tertidur. Atau ia dapat tidur selamanya.

4. Ular pucuk
Ular pucuk tidak jarang nampak diatas pohon. Pohon benar-benar jadi habitat ular berbisa lemah ini. Bisanya tak terlampaui berbahaya. Badan sektor dorsal berwarna hijau, hijau kecoklatan, atau keabu-abuan. Disaat beram atau ketakutan, leher mengembang tampak warna hita, putih, & biru. Ciri khasnya merupakan mulutnya yg moncong meruncing.

5. Ular hijau
Ular ini nyaris serupa dgn ular pucuk, warna tubuhnya dominan hijau. Ular ini termasuk juga ke dalam tipe ular berbisa lemah. Habitanya pula berada di pohon. Apabila beram, dia dapat menempa huruf S utk siap menyerang.

6. Ular tampar
Ular ini berbentk ramping & panjang. Tidak Jarang berada di semak-semak atau pepohonan pendek. Warnanya dominan cokal & ada garis putih di tubuhnya. Meskipun bisanya tergolong lemah namun bisa membunuh ular yang lain.

0 Response to "Inilah Cara Terbaik mengatasi Ular Masuk Rumah"

Post a Comment